Rabu, 19 Agustus 2015

Belanja Hemat di Alfamart

Ini artikel rahasia, tapi karena saya orangnya baik maka saya akan share tentang pengalaman saya belanja di minimarket yang bernama Alfamart. Kenapa saya membahas Alfamart bukan bahas minimarket lain? alasannya karena saya adalah konsumen yang merasa cukup puas dengan pelayananya, meskipun kadang2 pernah kecewa juga. hhe



Penasaran gak cara hematnya seperti apa? yah tentu penasaran lah, biarpun kita banyak uang tapi tetep aja kan kalau kita boros ya akhirnya uang kita akan habis juga. Okay kita lanjut saja pada pokok pembaasan, adapun caranya agar hemat adalah sebagai berikut :

1. Membeli barang yang emang benar-benar perlu. Ketika kita berkeliling di tempat belanja, kadang kala kita pasti melihat sesuatu yang sebenarnya tidak direncanakan untuk di beli tapi malah di beli, hal itu wajar karena emang di alfa suka ada promo juga.

2. Beli produk yang pada identitas harganya menggunakan warna kuning. Kenapa harus warna kuning? saya juga tidak tahu kenapa warnanya kuning, yang jelas di identitas harga ada dua warna yaitu putih dan kuning. Biasanya yang putih itu harga normal dan yang kuning adalah harga promo atau sedang turun harga karena ada potongan. Namun harus hati-hati untuk melihat masa promonya, kadang-kadang ada yang udah tidak promo tapi masih menempel harga itu.


3. Beli produk yang beli dua gratis 1 atau produk yang ada lebihnya. Lumayan kan sekali beli bisa dapat lebih (bisa untuk cadangan).

4. Beli produk yang ada di depan pintu atau yang depan kasir. Biasanya ada tulisan promo gitu dan harganya suka ada potongan.



5. Manfaatkanlah kartu memeber, biasanya ada produk tertentu yang mendapatkan potongan jikan menggunakan member atau dengan belanja dengan kuantitas tertentu akan mendapatkan poin. Kemudian poinnya bisa di tukerin, kan lumayan.

6. Perhatikan tulisan-tulisan yang ada di daerah kasir, bagi yang beruntung untuk beberapa Alfamart ada yang akan memberikan hadiah dengan kriteria2 tertentu. Disini kita di tuntut untuk jeli, biasanya kriterianya itu jika kasir tidak memberikan struk, jika kasir tidak menawarkan pulsa dan lain-lain. Nah, jika emang kasirnya tidak melakukan yang tertera pada tulisan itu maka kita berhak mendapatkan hadiah seperti yang tertulis disana. 


Sekian tips yang bisa saya bagikan berdasarkan pengalaman saya, mungkin tips ini ada beberapa yang tidak bisa diguanakan pada alfamart tertentu karena setiap alfamart bisa mengeluarkan kebijakan sendiri. Semoa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar