Jumat, 14 Agustus 2015

Biaya untuk Memiliki Key BCA atau Penggantian Key BCA

BCA atau Bank Central Asia merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia. Hal itu terbukti dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan oleh bank tersebut dan mudahnya kita menemui atm BCA di Indonesia.


Salah satu fasilitas yang palng menarik dari BCA adalah Key BCA. Ada yang tahu Key BCA itu apa? Ya, untuk nasabah Bank ini pasti sudah tidak asing apalagi bagi nasabah yang sudah mengaktifkan fasilitas klik BCA. Okay, saya jelaskan sedikit tentang Key BCA. Key BCA sendiri merupakan sebuah alat untuk mengamankan sandi, bentuknya kecil lengkap dengan display dan tombol angka-angka. Fungsi dari alat ini adalah mengkonversi kode atau password yang ada pada klik BCA. Misalkan pada klik BCA ada angka2 yang harus diinput di key BCA, setelah di input maka keluar lagi kode di key BCA yang nantinya harus di input lagi di klik BCA nya. Intinya sih dengan adanya key BCA pengamanan password atau sandi nasabah lebih berganda.


Kita lanjut pada biayanya, adapun biaya yang harus di keluarkan adalah Rp 10000. Harga tersebut berlaku untuk Membuat Key BCA baru ataupun pergantian key BCA yang rusak akibat terblokir, habis batrai, rusak fisik dll. Saya sebelumnya pernah baca blog lain yang katanya kalau pembuatan key BCA kurang dari 6 bulan kemudian rusak katanya pergantian key BCA gratis, namun hal tersebut kenyataannya tidak benar menurut pengalaman saya. Kenapa tidak benar? Karena saya sendiri sempat datang ke BCA cabang padalarang untuk memperbaiki key BCA yang lock (akibat salah pin 3x), saya membuat key BCA sampai terjadinya masalah itu padahal belum 6 bulan tapi tetap aja harus bayar lagi Rp. 10000 dan Key BCA kita diganti dengan yang baru.


Nah, untuk teman2 yang punya key BCA diharapkan menyimpannya lebih hati-hati yah, Jangan sampai jadi mainan anak-anak yang di pijit2 sampai salah masukin pin 3x dan akhirnya ter-lock. Ya kalau sudah kejadian se[erti itu tinggal datang ke BCA terdekat namun harus mengeluarkan biaya Rp. 10000. hhe

3 komentar: